Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Aman Menarik Uang di Bank dengan Baik dan Benar

Cara Aman Menarik Uang di Bank dengan Baik dan Benar!  - Selamat berjumpa kembali sobat pembaca Techodream dimanapun anda berada semoga kita senantiasa masih diberikan kesehatan selalu dan diberikan rezeki yang berlimpah, Aamiin.

 Cara Menarik Uang Di Bank 

Untuk semua bank sebenarnya hampir sama dan tak jauh berbeda di setiap langkah-langkahnya. Anjungan Tunai Mandiri atau ATM adalah salah satu fasilitas yang diberikan perbankan untuk para nasabah yang menyimpan uang di tempatnya. Bagi yang baru pertama kali menabung di bank, cara mengambil uang di BANK bisa jadi masih sulit.

Meskipun terlihat mudah bagi sebagian orang masih kesulitan memahami cara mengambil uang di BANK. Sehingga, banyak dari mereka yang lebih memilih meminta tolong orang lain seperti saudara atau teman untuk mencairkan dananya dari BANK terdekat.

Untuk mengambil uang di BANK, langkah-langkah yang dilakukan sebenarnya hampir sama di semua jenis bank. Meski terkadang setiap mesin ATM menyajikan fitur yang berbeda, namun Anda bisa mengikuti petunjuknya sebagai berikut. 

Cara Menarik Uang Di Bank Yang Benar dan Aman

  1. Masukkan kartu ATM ke dalam mesin.
  2. Pastikan logo bank berada di posisi atas.
  3. Kemudian pilih bahasa yang kamu ingin gunakan selama proses mengambil uang (pilih bahasa Indonesia).
  4. Pada layar akan muncul pesan berupa tips aman bertransaksi di ATM, pilih “Lanjutkan”.
  5. Selanjutnya adalah dengan memasukkan pin ATM kamu yang berjumlah 6 digit. Jangan sampai salah sebanyak 3 kali. Jika salah hingga 3 kali maka kartu ATM kamu akan diblokir.
  6. Lalu akan muncul tampilan nominal angka dalam rupiah yang akan Kamu tarik. Pilih jumlah nominal yang ingin diambil.
  7. Jika tidak pilih “transaksi lainnya” lalu pilih “penarikan tunai” kemudian masukkan nominalnya.
  8. Kemudian akan muncul konfirmasi pilihan nominal Anda. Jika benar pilih “Benar”. Jika salah pilih “Salah” dan masukkan lagi nominalnya.
  9. Apabila transaksi berhasil, maka uang akan keluar beserta dengan resinya.
  10. Ada beberapa ATM yang memang tidak mengeluarkan resi karena kehabisan kertas atau memang di setting agar saldo hanya keluar di layar saja.
  11. Terakhir akan muncul tulisan, “Apakah kamu ingin melanjutkan transaksi lain?” jika Anda memilih “Tidak”, maka kartu ATM akan keluar.
  12. Pastikan semua hal sudah berada di tempat yang aman sebelum kamu keluar dari ATM. Tujuannya untuk mencegah hal yang tidak di inginkan, Pastikan uang dan kartu ATM sudah masuk ke dalam dompet.

Nah, itulah cara menarik uang di Bank yang dapat Techodream sampaikan. Selebihnya masih banyak lagi informasi lainnya yang belum dapat saya sampaikan. 

Semoga informasi diatas ini bisa bermanfaat bagi sobat pembaca dimanapun anda berada, jangan lupa share artikel ini ke pengguna lainnya.

Sekian dan terimakasih.